8 Tips Memilih Template Blog Agar Seo Friendly

Posted on

Cara Mudah Memilih Template Blog Agar Seo Friendly – Template adalah salah satunya sisi penting dari satu website, di mana template ini mempunyai fungsi yang sangatlah baik, yakni untuk wadah atau juga bisa disebutkan untuk cover dari satu website.

Template benar-benar punya pengaruh pada SEO website milikmu. Karena itu, kamu harus betul-betul pilih template yang pas serta baik sesuai dengan standard SEO. Buat yang pemula atau pemula tentunya masih bimbang semacam apa sich template yang penuhi standard SEO itu? Beberapa dari mereka yang kurang tahu semacam apa template yang bagus sesuai dengan standard SEO.

Pilih template menjadi hal yang cukup memusingkan sebab ada beberapa ratus sampai beberapa ribu template yang ada untuk Blogspot kamu. Serta sering ada blogger yang seringkali ganti-ganti template theme mereka hingga kamu harus mengenali keperluan Blogspot kamu agar sesuaikan template yang cocok untuk diaplikasikan pada website.

Pada intinya, template yang bagus untuk diaplikasikan pada Blogspot ialah template yang sederhana, simpel, tetapi masih nyaman untuk dibaca hingga pengunjung yang buka website tidak berasa terusik dengan template yang repot serta berkesan penuh.

Template Blogspot dapat kamu peroleh dari beberapa jenis sumber. Dari mulai yang disiapkan oleh Blogspot sampai template yang dapat kamu dapatkan di situs lain. Serta, kamu dapat juga memperoleh template dengan gratis atau berbayar.

Memang untuk pilih template website SEO serta professional pilihan pas ialah memakai template premium. Keuntungannya ialah kecuali template premium tawarkan design yang menawan serta bagus umumnya susunan template premium memberikan dukungan keperluan SEO. Disamping itu kita akan memperoleh panduan dan dukungan berbentuk diskusi dari si pembikin template dengan cara full.

Lantas bagaimana bila saya belum ingin pakai template yang premium serta cuman ingin pakai yang gratis sebab bertambah nikmat serta tidak bayar? Itu syah-syah saja serta diperkenankan kok, yang perlu jangan menyalahi dari ketetapan yang diputuskan oleh pembikin template itu, misalnya jangan meniadakan kredit link dan lain-lain.

Menggunakan template gratis tidak ada kelirunya, serta banyak kok yang baik serta telah memberikan dukungan SEO. Serta kadang bertambah SEO dari template premium. Pokoknya kalian harus pintar-pintar pilih template saja. Lantas bagaimanakah cara pilih template website gratis yang SEO?

Memilih Template Blog

 

Cara Mudah Untuk Memilih Template Blog Agar Seo Friendly

1. Responsif

Template yang penampilannya dapat sesuaikan dengan piranti yang kita pakai, seumpama dibuka di hp atau handphone, ukuran template ini dengan cara automatis sesuaikan dengan ukuran piranti. Sehingga kita tak perlu lakukan zooming pada artikel atau gambar yang nampak di tempat posting.

Faedahnya sangat besar, sebab google akan merujuk ke MobileGeddon, yakni website yang mobily friendly atau ramah dalam pemakaian pada hp.

2. Mobile Friendly

Hal-hal lain dalam pilih template SEO friendly ialah Anda harus pastikan jika kedua-duanya memberikan dukungan mobile friendly serta SEO friendly tentu saja. Baru saja ini, Google sudah update algoritme jadi mobile first indexing yang jadikan mesin pencari tempatkan content yang memberikan dukungan mobile friendly untuk ditempatkan di situs atas.

Anda dapat pilih template yang memberikan dukungan mobile friendly ini. Tenang saja, saat ini banyak template gratis yang memberikan dukungan dukungan mobile friendly. Tetapi, tentunya, jika Anda pilih yang premium alias yang berbayar, ada semakin banyak kelebihan yang dapat Anda peroleh.

3. Navigasi Yang Jelas

Penyeleksian template yang baik ialah ada navigasi yang jelas seperti menu, posting paling baru, posting populer, artikel berkaitan, kotak penelusuran dan lain-lain, sangkanya navigasi itu ada karena itu seharusnya dipakai serta jika tidak ada karena itu meninggalkan template itu serta mencari tipe template yang lain serta tentunya menarik dan nikmat disaksikan.

4. Fast Loading

Kecepatan loading yang cepat dari website adalah hal yang penting untuk di punya dari website tersebut. Karena pengunjung satu website akan pergi jika halaman satu website tidak terbuka dalam tempo lebih dari 2detik, Mereka akan tinggalkan website yang lamban serta cari website yang dapat dibuka dalam sekejap.

Kecuali beberapa pengunjung, mesin pecari akan lihat berapa cepat website kita bisa dibuka. Makin cepat loading website maka nampak baik oleh mesin perayap serta ini menjadi impak pada rangking website pada searcg engine.

5. Cocok untuk Semua Browser

Anda bagusnya harus juga pilih template yang cocok untuk semua browser. Ingat, template yang SEO friendly tidak cuman yang cocok untuk piranti saja, tetapi cocok untuk semua browser. Orang memakai banyak tipe browser di internet serta preferensinya juga bermacam.

Jika template yang Anda pilih tidak dapat memberikan dukungan beberapa macam browser yang sebetulnya seringkali dipakai, karena itu pengunjung yang memakai browser itu bisa tidak akan berkunjung ke web Anda karena mereka tidak dapat. Oleh karenanya, tekankan template yang Anda punya memberikan dukungan semua browser.

6. Layout Template

Kecuali title tag yang perlu jadi perhatian, Layout template punya pengaruh kekualitas SEO. Pilih template yang halaman content/artikel ada di samping kiri serta sidebar ada di samping kanan. Contoh saja seperti template belajar kreatif ini, walaupun belum seutuhnya full SEO sich.. hehe. Untuk faktanya akankami sharing di post seterusnya.

7. Mempunyai Susunan Tag Heading

Susunan tag heading penting juga dalam template serta punya pengaruh dengan SEO website kita. Tag heading terbagi dalam 6 mulai tag Heading 1 (H1) s/d Heading 6 (H6) dengan ukuran font berlainan. Tag H1 semakin besar dibandingkan H2, dan sebagainya sampai H6.

8. Feature yang Mencukupi

Tekankan website kita mempunyai beberapa feature seperti berikut breadcrumb (alat membantu navigasi), artikel berkaitan, tombol sharing, kotak kometar yang mempermudah pengunjung untuk memberikan tanggapan, slide show, serta yang lain. Serta cocokkan feature itu dengan keperluan. Jangan menempatkan kebanyakan feature hingga berkesan ramai serta memusingkan pengunjung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *